RSS

27 Sep

TOP 1 Gelar Journey Riding Experince

Untuk kedua kalinya, produsen pelumas sepeda motor TOP 1 kembali menerima tantangan pengguna oli sepeda motor di Indonesia untuk pengetesan oli. Tes oli TOP 1 bertajuk “TOP 1 Journey Riding Experince” ini akan dimulai sejak 1 Agustus hingga 5 Desember mendatang.

Pada Rabu, 28 Juli 2010 bertempat di bengkel modifikasi F-16, di kawasan Ciledug, Tangerang dilakukan pengisian oli TOP 1 untuk pertama kalinya.

Karena sepeda motor yang digunakan adalah berjenis automatic, maka oli yang pakai adalah TOP 1 Action Matic 10W-30 untuk Honda BeAT dan 20W-40 untuk Yamaha Mio, serta oli gear box, TOP 1 Action Matic Gear Oil 80W-90.

“Tema kali ini lebih kepada riding experince, maka kita ajak rekan-rekan perwakilan klub sepeda motor untuk ikut membuktikan performa oli TOP 1,” kata Derrick Surya, Brand Manager PT Topindo Atlas Asia, pemegang merek oli TOP 1 di Indonesia.

Selain melibatkan 12 klub sebagai tester, pada pembuktian kedua ini, oli TOP 1 akan diuji dengan metode yang lebih ekstreem dan pengukuran kualitas yang lebih presisi.

Bila tahun lalu pengetesan oli hanya dilakukan untuk jarak 3000 kilometer saja. Kini di perpanjang hingga 7500 kilometer. “Hal ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan konsumen tentang kualitas oli TOP-1 jika dipakai dalam jangka panjang,” jelas Agus Sulistriyono, Team Leader Automotive Digital Media.

Pada perjalannya, 12 perwakilan klub sepeda motor ini akan bergantian menjajal dua sepeda motor yaitu, Honda BeAT dan Yamaha Mio. Masing-masing klub diberi waktu dua minggu untuk menempuh jarak hingga 625 kilometer.

“Setiap 2500 kilometer kita akan ganti oli, dan sampel oli yang sudah dipakai akan dites di dua laboratorium independent. Yaitu Corelab dan Petrolab. Tahun lalu hanya satu laboratorium, tapi tahun ini ada dua agar datanya lebih valid,” lanjut Akmeliani, Brand Activation Supervisor, PT Topindo Atlas Asia.

Bukan hanya dilakukan pengetesan di laboratorium independen. Setelah dua sepeda motor ini mencapai jarak 7500 kilometer, mesin keduanya akan dibongkar dan dilihat apakah ada kerusakan di tiap detail komponennya. Mulai dari kruk as, piston, camshaft, rocker arm, hingga gear box.

“Bongkar mesin ini akan kita lakukan bersamaan dengan penutupan pengetesan ini di sebuah Villa di Puncak, Bogor. Selain penutupan, kita juga akan touring dan having fun bersama semua tester dan rekan-rekan klub lainnya,” jelas Derrick Surya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 27, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: