RSS

Isu Bocor tangki . . . Musti ditanggapi dengan Bijak

27 Sep

Isu Bocor tangki . . . Musti ditanggapi dengan Bijak

Bro sekalian, Sepekan ini banyak masuk info ke news room tmcblog.com bahwa YLKI menerima input dari Konsumen perihal Tanki bahan bakar Honda Tiger Yang menurut pelapor masih terdapat kekurangan sehingga menyebabkan tangki mudah berkarat. Sebelum ini pun saya banyak mendengarkan curhat-curhat semacam ini juga dari varian Honda Megapro lama. Isu defect seperti ini dan isu-isu lainya yang sejenis haruslah ditangapi dengan Bijak dan hati-hati. Pertama dan terpenting karena hal ini menyangkut keselamatan berkendara dan yang kedua menyangkut tanggung jawab pabrikan akan segala aspek dari produknya.

Saya rasa Honda tentu telah mendengar jauh hari sebelum laporan-laporan semacam itu masuk ke YLKI. Dan saya mensinyalir Honda juga telah melakukan cross check, penghimpunan data dan laporan mengenai kasus-kasus semula. Di awal peluncuran New megapro saya sempat mendengar jawaban bahwa memang untuk Honda new megapro telah dilakukan SOP baru mengenai pengecatan Logam yakni dengan proses yang dibuat sedemikian sehingga unsur air tidak ada lagi di Logam tangki tersebut. So kalo begitu kesimpulan saya hasil dari analisa honda adalah karena ada unsur air di Logam atau cat pada tangki sehingga . . . tau sendiri kalo air-logam dan udara bersatu akan menyebabkan korosi tentu, cmiiw.

Entahlah kesimpulan saya di atas mendekati benar atau tidak . . . Pabrikan harus mengecek aduan seperti ini, dan pastikan apakah dikarenakan productnya, ataukan memang unsur luar lainnya seperti misalnya behaviour pengendaranya dll. Yang pasti Semua pabrikan memang nggak boleh angap sepele hal-hal aduan, curhatan dari Konsumen semacam ini. Perlu penanganan seksama, masif dan komprehensif dan kalau memang di akhirnya ditemukan semacam failure . .. yaaa jangan sungkan untuk melakukan segala tindakan yang dianggap perlu . . . pahit pahitnya yaaa RECALL. Selama ini Honda memiliki Track record bagus tentang penanganan Recall ini

So Untuk sementara kan lebih bijak ini kita tunggu dulu tanggapan Honda terhadap aduan ini. Mudah-mudahan berakhir dengan baik . . . Karena Pelayanan terhadap aduan semacam ini akan menggambarkan pula kesiapan Pabrikan dalam menjamin hasil produknya. silahkan share pendapat mas bro semua . . . semoga bermanfaat dan menyejukkan suasana🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 27, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: