RSS

vario techno double trilogy

27 Sep

vario techno double trilogy

Walau piala dunia telah usai namun boomingnya masih terngiang. Permainan warna khas piala dunia yakni paduan warna berani yang dipadu padankan di sekujur bodi motor, biasanya sih tiga warna makanya disebut Tri Kolore seperti beberapa gacoan anyar Honda yang pernah ditulis Otre edisi 480 lalu.
”Saat itu khan team sepak bola Perancis. Saat ini team Brazil dan Argentina,” ujar Edi Djunarko, bos diler Honda Lumenindo penggagas modifikasi. Nah kali ini Otre mencoba memberikan inspirasi khususnya buat pemodif pemula yang ingin mengaplikasi modif tri kolore ini.

Inti dari modifikasi ini adalah kita harus pandai memadukan 3 warna yang berbeda. Kalau mengadopsi model kostum piala dunia maka sesuaikan warna bendera team atau kostum kebesarannya. ”Salah penempatan warna serta perpaduannya bisa-bisa hasil modifikasinya gak matching lho !” bilang Edi.

Untuk paduan warna hijau, kuning dan biru sebagai warna kebesaran kesebelasan Brasil nampak segar. Di bagian bodi depan, centerbone, bodi serta kaki memiliki corak ragam warna yang beda. Untuk kedua matik Honda nampak matching setelah bagian kedok depan serta tameng dipadukan hijau, biru. Agar lebih hidup maka bagian backbone diguyur kuning yang merujuk cat Sikken.

Jika kita telah meliat sosok 3 motor Honda berbedera Brasil, kali ini kita meliat modifikasi three colour yang lain yakni biru putih. Nah untuk yang satu ini lebih mengacu ke negara Argentina. Walau tak terlalu susah sebab warna lebih dominan biru dan putih namun perlu diperhatikan penempatan.

Untuk kedok, sayap, bodi samping serta kaki-kaki merujuk warna biru yang dihasilkan cat Pentagloss. Supaya memikat warna bodi nempel di bagian bodi depan, backbone dan jok. ”Joknya pilih vinyl warna putih !” lanjut Edy. Di sisi materi, modifikasi ini tergolong sangatlah terjangkau.

Semisal, untuk bahan cat Sikkens dengan harga ukuran 3/4 kilo dibanderol rata-rata Rp. 75 ribu hingga 125 ribu. Jikalau 1 motor membutuhkan 1/2 kilo cat, jelas 1/2 kilo dibagi 3 warna aja. ”Jadi minim biaya lho namun kita harus pandai-pandai mengatur warna tersebut,” ungkap Budi, pemilik padepokan Budhienk Modified.

“Jadi untuk kebutuhan cat 1/2 kilogram aja namun kalo memakai model three colour berarti 1/4 kilo tiap catnya sudah cukup,” tutup modifikator ramah ini. | cand

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 27, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: