RSS

28 Sep

“Ini Jap’s style modern! Inspirasinya dari Suzuki TU 250 Grasstracker yang biasa disebut Big Boy. Lebih dekat pada gaya flat tracker,” jelas Ajay, builder dari Jl. P. Cakrabuana, No. 27, Ds. Kecomberan, Gg. M. Toha, Cirebon. Sayang, the flat style asli pabrik ini nggak hadir di Indonesia. Buat builder justru jadi tantangan mengadopsi Big Boy dalam varian lain. Terdekat jelas Thunder 250 miliknya sendiri

Fokus utama yang dilakukan Ajay pada sektor bodi belakang. Karena tema modif Jap’s Style, perlu memangkas bodi belakang. Untuk itu, buritan Thunder terpaksa dipapas 25 cm. “Selain demi mengejar bentuk tampilan Jap’s Style, juga untuk menyesuaikan postur saya. Agar dalam posisi berkendara nantinya bisa pas dan tidak pegal, “ ungkap pemilik nama lengkap Jaelani ini.

Lanjut, aliran Jap’s style memang terkesan minimalis. Untuk itu, tangki asli Thunder terpaksa dilengserkan. Sebagai gantinya, pasang milik CB100 yang punya bentuk lebih kecil dari asli Thunder. Semakin menambah kesan Jap’s, lampu depan juga turut adopsi dari CB100 berikut sein depan-belakang.

Untuk kaki, tetap andalkan sok asli Thunder yang hanya dipermanis pemasangan karet sebagai pembungkus sok. Sedang pelek orisinal diganti variasi yang lebar. Kesan padat semakin terlihat dengan pemasangan dobel cakram milik Thunder 125.

Sedang bagian mesin, tidak terlalu dipermasalahkan. Alasannya, “Motor ini punya basic mesin 4-tak 250 cc yang bertenaga besar waktu diajak bermanuver di segala medan. Jadi, power aslinya memang sudah cukup besar, “ tutup anggota klub Thunder Innovation Community (TIC) Cirebon ini.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2010 in Uncategorized

 

One response to “

  1. agus gede

    Agustus 3, 2011 at 2:11 pm

    sip…..thunder japs Style…🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: