Tampilan Yamaha Byson memang kekar, terutama bagian kaki-kaki. Sokbreker depan 41 mm, pelek lebarnya 2,5 inci dan belakang 3,5 inci. Namun ada satu hal yang terasa kurang, apa itu? Rem belakang masih teromol.
Keterangan foto :
Pertama bikin dudukan master di footstep. “Dimal dulu pakai kertas, setelah jadi baru bikin dari pelat 2 mm,” terang Suyanto, mekanik KMS. Oh iya, tuas rem belakang bagian ujungnya mesti dipotong, lalu disambung ulang dengan posisi lebih mundur.
Sekarang konsentrasi pada roda belakang. Lepas gir berikut karetnya. Nah di baliknya ada 4 lubang. Bor 4 titik di lubang itu pakai mata 8 mm, berguna untuk lewat baut pemegang dudukan cakram.
Selanjutnya pasang cakram, baut pakai baut L-6 sepanjang 2 cm.
Pasang kembali roda, lalu bikin dudukan kaliper sekaligus bos as roda, juga dimal dulu pakai kertas. Jika sudah pas, bikin pakai pelat besi 8 mm agar kuat. Selesai deh.
dhuwur
Desember 14, 2010 at 9:13 am
PERTAMAX…
di bor di pelek aselinya byson ta/?
yamahabyson153
Desember 15, 2010 at 4:25 am
bor mas
PB aka Penunggang Byson
Desember 27, 2010 at 2:45 pm
kaliper merk apa itu?
sptnya gampang bgt…..
yamahabyson153
Desember 28, 2010 at 4:06 am
kaliper nissin bro
yamahabyson153
Desember 28, 2010 at 5:40 am
https://yamahabyson153.wordpress.com/2010/12/28/sekumpulan-byson/
aman
Januari 3, 2011 at 4:02 am
boz….
bisa ga tempat Flat NO Polisi ditaruh dibawah lampu depan,???????tu kan diatas lampu
yamahabyson153
Januari 5, 2011 at 2:45 am
bisa ada alatnya bro
dani
April 26, 2011 at 3:53 am
klo mau dibuat standar lg msh bisa ga?
berapa kira2 abisnya ya????
Puguh
Mei 20, 2011 at 3:15 am
Panduan Pasang Cakram Belakang Di Yamaha Byson yang sangaaaaaat….singkat…
panjul
Juni 10, 2011 at 8:31 am
beli aja 1 paket rem cakram belakang harganya mulai 230rb trus bawa ke bengkel ongkos cepek.jadi deh